Sabtu, 18 November 2023

Monyet Yang Pemalas Menjadi Monyet Yang Pintar

 Disebuah hutan ada seekor Monyet yang bodoh, dia juga sangat pemalas dan tidak suka berteman. Setiap hari kerjaannya hanya tidur dan mencuri makanan saat lapar. Meskipun teman-teman menasehati agar monyet bisa berubah mau berusaha dan lebih rajin, monyet itu tidak menanggapinya.


Suatu ketika ada seekor burung besar yang melintas diatas tempat monyet tidur bermalas diri. Buku itu di cengkram burung namun terjatuh. Di dalam buku itu diceritakan bahwa hidup akan terasa bermanfaat ketika kita dapat membantu sesama dan di sana juga ada cara agar disayangi teman.


Monyet membaca semuanya sampai habis dan dia sadar kalau selama ini hidupnya hanya percuma tak ada guna. Dia berjanti pada dirinya sendiri akan menjadi monyet yang lebih rajin, dan senang membantu teman-temannya.

Monyet pun berubah menjadi monyet yang rajin, pintar dan pandai bergaul. Sekarang monyet menjadi Monyet yang pintar teman-teman memanggilnya, dan juga salah satu binatang terpopuler di hutan itu. Banyak teman-teman monyet yang bertanya kepadanya untuk memecahkan sebuah masalah. Teman-teman monyet yang pintar pun sangat senang dengan solusi yang diberikan oleh monyet yang pintar itu.

Dari cerita diatas mengajarkan pada kita untuk tidak boleh malas, harus rajin, dan senang membantu sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar