Rabu, 11 November 2015

Kisah Putri Cantik yang Menikah dengan Pemuda Desa



Pada zaman dahulu, hidup sebuah keluarga yang miskin. Kesehariannya penuh dengan kekurang. Dalam keluarga itu terdiri dari bapak, ibu, anak pertama laki-laki dan anak kedua perempuan. Walaupun begitu, keluarga itu sangat bahagia. Kasih sayang selalu di tanamkan dalam keseharian.
Banyak tetangga yang iri pada keharmonisan keluarga itu. Anak pertama kini telah tumbuh menjadi pemuda yang yang tampan di desanya. Karena ketampanannya, banyak para gadis yang selalu mencari perhatian dan menggodanya. Banyak dari mereka tidak tanggung-tanggung ada yang datang bersama rombongan keluarga dan melamar pemuda tampan itu. Akan tetapi semua lamaran di tolaknya, karena dari begitu banyak wanita yang datang dan yang suka mencari perhatiannya tidak ada satu pun yang dapat memikat hatinya.

Suatu hari ia memutuskan untuk merantau ke desa sebrang. Ia pun memohon restu kepada kedua orang tuanya dengan alasan ingin memperbaiki perekonomian keluarga. Dengan rasa berat karena harus jauh dengan putra pertamanya, kedua orang tuanya pun mengizinkannya dengan dibekali banyak nasehat. Pemuda desa tampan itu ahirnya pergi meninggalkan kampung halam yang ia cinta dan keluarga yang sangat menyayanginya. Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun. Tidak ada kabar mengenai putra tercintanya, sang ayah pun jatuh sakit karena faktor usia. Sedanggkan pemuda itu, berkat usaha keras dan kejujurannya ia pun sekarang bekerja di pelelangan ikan. Juragan ikan mempercayakan kepadanya untuk mengelola 2 tempat lelang diantara beberapa tempat lelang yang dimiliki juragan ikan itu.
Putri cantik
Juragan ikan memiliki putri semata wayang yang sangat cantik dan sangat disayanginya, yang ibunya telah meninggal saat melahirkannya. Karena sering bertemu dengan pemuda desa yang tampan, ahirnya putri cantik itu jatuh hati pada ketampanan dan keuletan demuda desa. Begitu juga dengan pemuda tampan yang sejak awal pertemuan ai sudah menaruh hati karena terpesona pada kecantikan Putri anak juragannya. Ia tidak berani mengungkapkan karena ia merasa bahwa dirinya tidak selefel dengan putri cantik yang anak dari seorang juragan kaya raya.

Pemuda dan Putri saling jatuh cinta
Dengan malu-malu Putri cantik memberanikan diri untuk menyampaikan perasaannya kepada ayahnya agar sang ayah merestui dan mau membantunya untuk menyampaikan perasaannya kepada pemuda tampan itu. Sang ayah sudah bisa menebak, apa yang akan di ungkapkan putrinya, sang ayah pun langsung berkata kepada anknya "tenang Putri ku sayang, ayah sudah tahu apa yang kamu inginkan. Ayah juga tahu kalau pemuda itu memiliki perasaan yang sama sepertimu, hanya dia tidak berani mengungkapkan karena mungkin dia canggung dengan ayah". Akhirnya mereka berdua mendapat restu.

Keesokan hari mereka bersama-sama pergi ke desa tempat orang tua pemuda tampan itu berada. Disambut rasa bahagia orang tua dan adiknya, atas kedatangan anak yang sudah bertahun-tahun tidak ada kabar. Tangis haru dan peluk hangat mereka curahkan. Sang ibu pun berkata "siapa gadis yang sangat cantik itu nak?" pemuda menjawab "itu calon istriku bu, aku mohon ibu dan bapak merestuinya". Lalu mereka semua pindah ke desa sebrang untuk mengelola pelelangan ikan. Mereka melangsungkan pernikahan bahagia, dan hidup bahagia bersama keluarga yang saling menyayangi.

7 komentar:

  1. sangat membantu sekali dalam mencari materi judul dongeng...

    BalasHapus
  2. Biar singkat tapi tetap seru kisahnya

    BalasHapus
  3. #PINOQQ#
    BANYAK BONUS DAN MUDAH MENANG 100%
    Keunggulan PINOQQ :
    - PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & PROFESIOANAL SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK SELALU DI INFOKAN KE SEMUA MEMBER HANYA DI SINI
    - SEMUA BANK ONLINE 24 JAM ( JIKA TIDAK ADA GANGGUAN )
    Nikmati juga HOT PROMO bersama kami:
    * BONUS TURNOVER 0.3% (aDIBAGIKAN SETIAP 5 Hari 1x)
    * BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP)
    Tunggu apalagi bos ^^ Langsung daftar diri anda DI PINOQQ
    hubungi melalui LiveChat&WA DAN SIAP melayani 24 jam
    - WA : +855 969 787 541
    - LINE : pino_qq
    - TELEGRAM : +855969787541
    - LINK : WWW.88PINOQQ(.)NET
    Salam Sukses & Hoki
    => DAFTARKAN SEKARANG JUGA <=

    BalasHapus